Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Honda Paling Dikagumi

Kompas.com - 05/06/2014, 13:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dinobatkan sebagai perusahaan paling dikagumi oleh masyarakat, setelah berhasil mempertahankan penghargaan Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) Award 2014. Artinya, kepercayaan masyarakat tetap tinggi terhadap kualitas produk, layanan, serta aktivitas yang dilakukan perusahaan.

IMAC Award diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group bekerjasama dengan Tempo Media Group yang menilai beberapa kriteria, yaitu kualitas, performa, tanggung jawab, serta daya tarik yang dimiliki. Dari keempat kriteria tersebut, AHM menempati posisi tertinggi untuk kategori otomotif roda dua. Penghargaan IMAC Award 2014 ini merupakan yang ke-6 diterima AHM.

Keempat kriteria dalam IMAC Award diukur dari berbagai parameter. Secara kualitas, penilaian dilakukan terhadap empat hal yaitu tingginya perhatian terhadap konsumen, kualitas produk atau jasa, kepercayaan terhadap perusahaan, dan inovasi.

Performa dilihat dari peluang perusahaan untuk tumbuh berkembang dan pengelolaan yang baik. Sementara penilaian dimensi tanggung jawab dilakukan berdasar kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial. Sedangkan dimensi daya tarik, penilaiannya dilakukan pada kepemilikan perusahaan terhadap karyawan berkualitas, dan sebagai tempat kerja idaman.

Penyelenggara melakukan survei terhadap 2.735 responden dari berbagai kalangan, mulai dari investor, wartawan, pelaku bisnis, serta publik. Metode survei dilakukan secara wawancara face to face dan telepon.

”Terima kasih untuk kepercayaan masyarakat yang terus diberikan kepada kami. Penghargaan sebagai perusahaan yang paling dikagumi selama bertahun-tahun ini, memacu kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan produk dan layanan terbaik,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, sesaat setelah menerima IMAC Award 2014 di Hotel Mulia, Jakarta (4/6.2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com