Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napas Mesin Iringi Civic Menjelma Jadi Type R [Video]

Kompas.com - 04/06/2014, 09:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber autoguide
Nurburg, KompasOtomotif - Honda Civic Type R model 2015 kembali mencuat ke jagat internet. Setelah kepergok kamera tampil “telanjang” saat dites di Nurburgring bulan lalu, kini hatchback performa itu kembali menggoda, lewat video.

Dalam rekaman berdurasi 30 detik itu, raungan suara knalpot menyertai transformasi dari model standar berkelir putih ke wujud Type R berwarna merah darah. Sepuluh detik terakhir, sosok pesaing Mercedes-Benz A45 AMG, Renault Megane RS, dan VW Golf R itu terlihat seutuhnya.

Type R lahir mengusung target ambisius, menjadi mobil produksi berpenggerak roda depan tercepat yang mengitari Nurburgring. Itu berarti harus mengalahkan pemegang titel Seat Leon Cupra atau Renault Megane 275 Thropy.

Honda telah menampilkan konsep Type R di Geneva Motor Show 2014. Dari sisi penampilan, perbedaan tidak mencolok. Namun, ada berbagai perubahan pada desain aerodinamis, perbaikan body kit, ditambah spoiler yang diperbesar, side skirt lebih rendah, dan tambahan splitter depan.

Belum ada keterangan resmi soal mesin. Kabarnya menggunakan 4-silinder 2.0 liter turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga 280 PS. Informasi lain yang juga beredar, Type R akan hadir di Paris Motor Show 2014, Oktober nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber autoguide


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com