Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawaran “Tukar Guling” dengan Avanza Varian Luxury

Kompas.com - 03/06/2014, 19:48 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Menyambut peluncuran varian Luxury buat semua tipe Avanza, Toyota Astra Motor (TAM) menggelar presentasi produk khusus buat berbagai komunitas pengguna Avanza. Kegiatan ini digelar komunitas Velozity (Avanza Veloz) di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2014).

Selain dihadiri komunitas Avanza Xenia Indonesia Club dan Toyota Avanza Club Indonesia, acara juga didatangi perwakilan dari beragam komunitas dari pengguna mobil “sebelah”, yakni Nissan Livina Club, Suzuki Ertiga Indonesia, Chevrolet Spin Indonesia, Mobilio Community, dan APV Club.

Banyak pertanyaan yang diajukan, terutama mengenai perbedaan mendasar antara varian Luxury dengan Avanza lawas. Biyouzmal, selaku narasumber product knowledge, mengatakan, pada dasarnya semua perubahan yang ada di Luxury merupakan akesesori tambahan yang bisa didapatkan dengan harga Rp 5-6 juta.

“Avanza lama bisa diubah menjadi Luxury, tidak berpengaruh garansi. Tapi rugi waktu karena ketersediaan suku cadang lama, belum lagi proses pemasangannya. Saya lebih menyarankan, lebih mudah ditukar saja Avanza lama dengan Luxury,” terang Biyouzmal.

Pria yang menjabat Branch Manager Auto2000 Pramuka, menjelaskan, ada program trade in buat pemilik Avanza yang ingin mendapatkan varian Luxury. “Dari Auto 2000 sebenarnya sudah berjalan di berbagai cabang, tapi gaungnya kurang. Kendaraan yang lama dihargai dengan ketentuan khusus dari dealer mobil bekas milik Astra, Mobil88. Datang dengan mobil lama pulang dengan mobil baru,” ulasnya. Program ini tidak hanya berlaku buat komunitas tapi juga masyarakat luas.

"Harga yang harus ditambah ditentukan dari kondisi mobil lama. Program ini terus berlangsung, sebagai apresiasi pelanggan setia Toyota, tapi tidak menutup kemungkinan berlaku juga buat masyarakat luas yang ingin menukar mobil apapun dengan Toyota,” jelas Biyouzmal.

Diskon hingga 15 juta
Biyouzmal mengakui saat ini kondisi stok unit jauh melebihi permintaan pasar, dengan begitu diskon menjadi lumrah. “Bahkan ada beberapa dealer Auto2000 punya stok unit sampai 500 tapi pasarnya hanya 200 unit. Dengan membuka diskon, keuntungan kita sangat tipis, tapi cara itu harus dilakukan daripada tidak ada unit yang keluar,” bebernya.

Untuk Avanza, diskon beragam, mulai Rp 12,5-20 juta. Khusus untuk Avanza Luxury, inden bisa sampai dua pekan, terhitung tanggal pemesanan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com