Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lucu, Mercedes-Benz GLA-Class Ditunggangi Super Mario [Video]

Kompas.com - 30/05/2014, 11:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Mercedes-Benz di Jepang melakukan taktik promosi unik demi menaikkan popularitas GLA-Class. Produsen Jerman itu menggandeng produsen mainan, Nintendo, untuk memasangkan mobil Compact Utility Vehicle (CUV) itu dengan salah satu tokoh klasik, Super Mario! Dari kolaborasi itu, terciptalah TV commercial (TVC) unik.

Karakter Mario yang khas, dipadu dengan GLA-Class sebagai crossover kompak ”murah”, bertransformasi dari versi animasi yang datang ke dunia nyata. Dalam video, tampak Mario naik GLA di game level pertama, melewati rintangan jamur, menyundul koin, dan loncat menuju bendera finish.

Setelah itu, GLA yang ditumpangi Mario terjun ke dunia nyata, melakukan manuver di jalanan berbatu dan berpasir. Di scene terakhir, karakter tokoh yang biasa berpasangan dengan Luigi itu keluar dari mobil, berjalan ke belakang, lalu kakinya terantuk jamur dan game over.

Semakin menarik karena video dilengkapi dengan back sound persis seperti mainan Super Mario Bros, di Nintendo generasi pertama, dengan kualitas gambar 8-bit. Langkah promosi ini bahkan sejalan dengan situs GLA yang menampilkan nuansa kolaborasi otomotif dan mainan itu.

Lebih jauh, Nintendo mengaplikasikan kolaborasi ini dalam versi terbaru Mario Kart 8 yang bisa dimainkan pada Nintendo Wii U. Mercedes-Benz GLA-Class bisa diunduh sebagai salah satu tunggangan Mario dalam mainan tersebut.

Simak video TVC uniknya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com