Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Nafas” Terakhir Mitsubishi Evo Meluncur di AS

Kompas.com - 30/05/2014, 08:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif- Meski telah lama beredar kabar Mitsubishi Lancer Evolution bakal “disuntik mati”, Mitsubishi Motors North America, Inc (MMNA) tetap memasarkan mobil sport bercita rasa reli itu dengan meluncurkan model edisi 2015. 

Hal itu diungkapkan, Alex Fedorak, PR Manager MMNA, kepada Autoblog, Kamis (29/5/2014). Dijelaskan, untuk Amerika Serikat, model 2015 dengan spesifikasi dan produksi lokal pada akan diluncurkan pada Juli 2014. “Saran kami tetap sama, bagaimana pun juga, bahkan dengan tambahan waktu, bila Anda menginginkannya, dapatkan Evo selagi masih bisa,” ujar Fedorak.

Tentu kabar ini kontradiktif dengan berbagai berita yang beredar sebelumnya. Sempat dikatakan, Evo model 2014 menjadi pamungkas sebelum dipensiunkan. Fedorak tidak menampik soal discontinue, namun disebutkan “nafas” Evo masih sedikit lebih panjang.

Tidak jelas
Eksekutif Mitsubishi telah mengungkapkan, Evo akan berakhir dalam jangka waktu dekat. Mobil dengan sistem gerak all wheel drive itu, tidak masuk dalam dalam strategi Mitsubishi yang fokus pada kendaraan listrik dan hibdrida.

Ketidakjelasan masa depan Evo menimbulkan banyak spekulasi. Rumor lain yang juga berkembang,  penerus Evo menjelma menjadi sosok hibrida. Platform-nya sama dengan generasi penerus Lancer yang menggunakan basis Renault Megane. Masih ada lagi kabar, Evo akan berubah menjadi sedan kupe 2+2 sebagai suksesor 3000GT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com