Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentley Kepincut SUV, Mulai Muncul dalam Video ”Teaser”

Kompas.com - 28/05/2014, 11:09 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Crewe, KompasOtomotif – Sebelumnya Bentley lebih dikenal sebagai produsen sedan mewah premium, kini merek asal Inggris itu mulai mengincar segmen lain yang dirasa ”gurih”. Mereka pun memilih model SUV, dan saat ini mulai muncul dalam video teaser, disebut Bentley super-luxury utility vehicle terjadwal meluncur pada 2016.

Seperti teaser-teaser lain, tidak banyak informasi yang muncul, tapi jelas sudah bahwa Bentley mendesain ulang konsep EXP 9F yang muncul pada 2012 silam. Sepintas, gril khas dengan jaring luas dan penempatan lampu masih khas.

Treatment untuk SUV ini, terutama pada lampu, meminjam guratan yang dimiliki Flying Spur. Karakter garis di beberapa titik juga ditemukan pada model Continental GT, mengalir di bagian samping. Bagian belakang kurang jelas, tapi mengindikasikan kesan boxy.

SUV super premium (dan pastinya mahal) ini, akan memakai mesin V8, berkapasitas 6.000cc, twin-turbo, yang sanggup mengeluarkan tenaga 611 PS! Kabarnya, bakal diberi opsi hibrida yang muncul tahun 2017 mendatang. Target, 3.000 unit setahun.

Simak videonya berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com