Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas

Kopdar Komunitas Avanza Veloz Sekaligus Tukar Ilmu Modifikasi

Kompas.com - 24/05/2014, 18:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif -- Acara kumpul-kumpul rutin komunitas Avanza Veloz, Velozity, kini digelar di Warung Leko, Grand Wisata, Bekasi, Sabtu (24/5/2014). Selain jadi ajang bertukar cerita, kali ini serangkaian acara ditekankan buat edukasi dan tips modifikasi ringan.

Berbagai kegiatan berlangsung menarik, tiap anggota berbagi pengetahuan tentang membersihkan injektor mesin, trik mengganti bohlam lampu belakang dan warna lampu spidometer, serta oprek-oprek ringan berbagai ornamen eksterior seperti modifikasi wiper. Selain itu, ada juga sesi test drive hatchback All-New Yaris dan pemasangan stiker buat lima anggota baru.

Febri Ardani Kopdar Velozity di Warung Leko, Grand Wisata, Bekasi, Sabtu (24/5/2014).

“Dengan bertambahnya member berarti semakin banyak masukan. Dengan begitu, akan ada banyak edukasi yang bisa diberikan buat masing-masing anggota,” ujar Didy Soe, Ketua Umum Velozity, di sela kopdar.

Chapter
Sejak berdiri pada April 2012 lalu, kini Velozity telah menjadi naungan buat 490 pemilik Avanza Veloz di Indonesia. Pembagian wilayah anggota dikelompokkan menjadi chapter, dibagi berdasarkan domisili sesuai provinsi.

Febri Ardani Oprek-oprek spidometer.

Ada sembilan chapter, terdiri dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Bali, Sulawesi Selatan, dan Bogor. Salah satu chapter yang akan diresmikan dalam waktu dekat adalah Tangerang.

Avanza Veloz merupakan tipe tertinggi MPV terlaris di Indonesia. Varian ini dijual dengan harga Rp 192,2 juta buat MT dan Rp 203,7 juta buat AT. “MPV 7-penumpang di Indonesia memang semakin banyak. Di kota mungkin kendor, tapi Avanza akan tetap unggul di daerah. Unit berpenggerak roda belakang seperti Avanza tidak bisa ditandingi MPV lain,” papar Didy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com