Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Incar Perusahaan Rental dan ”Anak Buah”

Kompas.com - 23/05/2014, 13:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Cirebon, KompasOtomotif – Datsun Indonesia tak hanya mengincar para risers, orang-orang yang baru sukses atau ingin meningkatkan kualitas hidup dengan mobil harga terjangkau. Tipe konsumen lain yang saat ini dibidik adalah fleet, dalam hal ini persewaan mobil, atau perusahaan yang ingin memberikan mobil dinas untuk staf alias anak buah manajer.

Dalam test drive Datsun Go+ Panca di Cirebon, 21-23 Mei 2014, Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, mengatakan bahwa peluang untuk memasarkan secara fleet cukup terbuka, karena harga yang terjangkau dan fleksibiltas mobil yang sangat mendukung.

”Memang tidak banyak. Dari total penjualan, target untuk konsumen fleet saat ini cuma 10 persen,” jelas wanita yang akrab disapa Indri itu.

Ditambahkan, persewaan mobil yang dibidik juga bukan perusahaan besar yang mempunyai unit sangat banyak. Untuk sementara, Datsun melihat peluang pada perusahaan rental mobil berskala kecil seperti di Bali atau daerah-daerah wisata lain.

Sedangkan untuk mobil dinas staf, Indri mengatakan, saat ini banyak kantor yang mulai memberikan fasilitas bagi para karyawan dengan program car ownership. ”Untuk harga tentu akan berbeda dengan pembelian perorangan,” tegasnya.

Untuk pembelian secara fleet, Datsun Indonesia masih belum memberikan fasilitas khusus seperti pelayanan servis ke kantor dan sebagainya. Namun, jika dalam perkembangannya konsumen membutuhkan fasilitas tambahan, tidak menutup kemungkinan untuk disediakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com