Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatah Pesanan "Online" Yamaha R25 Ditambah

Kompas.com - 22/05/2014, 14:53 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Hingga pukul 10.00 WIB, Kamis (22/5/2014), tercatat 2.020 konsumen telah menyelesaikan proses registrasi pemesanan Yamaha R25. Jumlah pemesan terus membludak hingga akhirnya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memutuskan untuk menghentikan sementara operasi situs pemesanan iwantyamahar25.com.

“Pagi ini telah diadakan rapat mendadak jajaran Top Management Yamaha Indonesia Motor Mfg. Kami mohon maaf, untuk tanggal 22 Mei 2014 mulai pukul 10.01, sementara pendaftaran indent kami suspend dulu, untuk proses Data Cleansing dan Verifikasi,” tulis YIMM dalam keterangan resminya.

Situs kembali dibuka dalam perkiraan waktu kurang lebih 6-9 jam. Di halaman depan situs tertulis, “Akan diinformasikan kembali pukul 21.00-01.00 WIB.”

Bertambah 500 unit
Meninjau antusiasme masyarakat yang sangat besar, Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community YIMM, mengungkapkan, jatah pemesanan yang sebelumnya hanya 500 unit dinaikan menjadi 1.000 unit.

Euforia R25 ternyata lebih besar dibanding sang “adik” R15. YIMM sendiri mengaku terkejut, dalam jangka waktu setengah jam setelah resmi dibuka pada 00.00 WIB, Kamis (22/5/2014), data menunjukan 700 konsumen telah melakukan registrasi.

“Selama proses tunda kita akan saring sebanyak-sebanyaknya 1.000 pemesan. Nanti semua register akan dihubungi satu per satu untuk mencari tahu keseriusan. Kalau misalnya masih di bawah 1.000 pemesan kita akan buka kembali situs pemesanan. Jika ternyata sudah sampai ya sudah kita tutup,” ungkap Eko.

Pengiriman unit
Eko memastikan dengan bertambahnya kuota unit yang bisa dipesan, tidak mempengaruhi proses produksi serta pengiriman unit ke konsumen. Untuk pemesan melalui situs lebih diutamakan, unit akan mulai dikirim pada pekan ketiga Juli. Setelah itu peminat R25 melalui jalur dealer R Shop segera didistribusikan setelahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com