Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McLaren P1 Injak Aspal Sentul

Kompas.com - 22/05/2014, 13:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Inautonews McLaren P1 di Sirkuit Sentul

Jakarta, KompasOtomotif – McLaren P1 akhirnya sampai juga ke Indonesia. Supercar hybrid ini tertangkap kamera sedang berada di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Seperti dilansir Inautonews, Kamis (22/5/2014), McLaren P1 berkelir kuning ini sempat diambil gambar berada dalam paddock sirkuit, dan juga di lintasan sirkuit. Tidak diketahui apa kepentingan P1 berada di Indonesia, mengingat P1 tidak dijual di dalam negeri karena memiliki konfigurasi setir kiri.

Chief Executive Officer McLaren Jakarta, Indradjit Sardjono, belum bersedia berkomentar mengenai kehadiran P1 di Sentul tersebut. Dijelaskannya, ini adalah acara privasi perusahaan dan pemilik McLaren di Indonesia.

“Iya benar P1 memang ada di Sentul, tapi maaf saya tidak bisa berkomentar soal itu. Yang pasti, P1 tidak dijual di sini,” jelas Indradjit Sardjono saat dihubungi KompasOtomotif.

Sebagai informasi, P1 adalah supercar berteknologi hibrida pertama dari McLaren. Mengusung gaya bodi kupe dua pintu, dengan mesin V8, turbo ganda berkapasitas 3,8 liter, plus motor listrik. Total daya mesin mencapai 890 PS, dan torsi 978 Nm. Tenaga dikirimkan ke roda belakang, dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan.

P1 mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 kpj, hanya dalam 2,8 detik. Kecepatan tertinggi 350 kpj yang dibatasi secara elektrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com