Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Akan Sangat Agresif di Indonesia

Kompas.com - 22/05/2014, 11:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Cirebon, KompasOtomotif – Kembalinya merek Datsun mengisi pasar Indonesia setelah mati suri puluhan tahun bukan hanya sebagai pelengkap merek Nissan. Dengan ”amunisi” produk MPV 5+2 dan hatchback yang semuanya masuk segmen LCGC, target penjualan 40.000 unit setahun siap diraih. Tidak menunggu lama, pengembangan jaringan pun dilakukan dengan agresif tahun ini juga.

Saat ini, Datsun punya 39 dealer di Indonesia. Hingga tahun fiskal 2014 berakhir (sampai Maret 2015), jumlah itu akan diperbanyak menjadi 95.  ”Sekarang masih hadir di delapan kota besar. Tapi kami akan terus mengembangkan jaringan, memanfaatkan dealer Nissan yang saat ini mencapai lebih 100 outlet,” tegas Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, di Cirebon, (21/5/2014).

Agung Kurniawan Dealer Datsun akan bertambah sangat cepat pada 2014 hingga awal 2015.

Dikatakan Indri, jumlah itu akan terus meningkat, seiring semakin bertambahnya jaringan dealer Nissan yang tahun ini juga cukup agresif. Di dealer Nissan yang sudah dilengkapi logo Datsun, aktivitas 3S (sales, service, spare part) bisa dilakukan, termasuk ketersediaan suku cadang dan aksesori.

”Untuk bengkel, kami akan siapkan stall khusus jika area memungkinkan. Tidak ada stall khusus pun juga tidak masalah. Atau bahkan di semua jaringan Nissan yang belum menjadi dealer Datsun pun, mobil bisa diservis di sana,” ujar Indri.

Kembali ditegaskan bahwa penambahan jaringan tidak akan fokus untuk kota-kota besar, tetapi juga berbagai daerah di Indonesia, bahkan pelosok sekali pun. Garansi mobil juga dijamin selama tiga tahun atau 100.000 km, sama seperti mobil-mobil Nissan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com