Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesan MPV Murah Datsun Capai 2.000 Lebih

Kompas.com - 22/05/2014, 08:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Cirebon, KompasOtomotif – Datsun Go+ Panca yang secara resmi mulai dipasarkan sejak 8 Mei 2014 sudah mulai diantre. Lebih dari 2.000 calon konsumen tercatat sudah memesan kendaraan berkonfigurasi tempat duduk 5+2 ini. Ditargetkan angka itu akan terus bertambah hingga 3.000 pemesan sampai akhir bulan ini.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, mengatakan bahwa semua pemesan yang sudah berhasil didata hingga bulan Mei sudah siap menerima mobilnya segera. ”Pengiriman start Juni, dan pemesan pertama kami targetkan menerima mobil sebelum Lebaran (sekitar akhir Juli),” terangnya di sela test drive Datsun Go+ di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (21/5/2014).

Tipe
Dari lima tipe yang dijual dengan range harga Rp 85-103 juta, tipe paling tinggi (T) menjadi favorit. ”90 persen konsumen memilih tipe T. Dari jumlah itu, 75 persen di antaranya tipe T Option yang merupakan tipe paling mahal,” jelas Indri.

Varian T dirasa masih terjangkau, meski menjadi varian tertinggi. Di tipe ini, aksesori standar seperti power window, power steering, keyles entry, alarm, pembuka pintu sewarna bodi, dop pelek, dan immobilizer sudah terpasang, dan hanya dibanderol Rp 99,9 juta.

Sementara tipe T Optional dengan harga Rp 103 juta sudah dilengkapi dengan spoiler plus lampu stop atas di bagian belakang, sensor parkir, pelindung bodi pintu (side molding), dan audio single DIN. Semua varian menggendong mesin HR12 yang satu darah dengan Nissan March berkapasitas 1.200 cc bertenaga 68 PS dipadu transmisi manual 5-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com