Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Jadi Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Global

Kompas.com - 22/05/2014, 08:00 WIB
Bandung, KompasOtomotif - Hasil penjualan yang diperoleh Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, patut dibanggakan. Betapa tidak, hasil penjualan yang diraih pada tahun lalu (2013) menjadi perolehan tertinggi dan mampu mengalahkan penjualan di Jepang.

"Penjualan Mitsubishi di Indonesia tahun lalu, merupakan yang terbesar bagi MMC (Mitsubishi Motors Corporation). Kami berhasil menjual sekitar 93.000 unit, sementara penjualan Mitsubishi di Jepang hanya sekitar 88.000 saja. Ini merupakan prestasi gemilang," ungkap Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division KTB, di sela test drive New Outlander Sport, di Bandung, Rabu (21/5/2014).

Kendati secara detail Tamaki tidak bisa menjelaskan porsi penjualan masing-masing model, namun hasil yang telah ditorehkan KTB cukup menjadi perhatian penting bagi MMC. Dirinya juga menambahkan bahwa Indonesia saat ini menjadi perhatian MMC. Bahkan pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadirkanproduk-produk terbaik untuk dijual di Tanah Air.

"Namun hal itu tidak mudah, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Yang jelas Indonesia saat ini menjadi pasar yang sangat pentung bagi MMC," tutup Tamaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com