Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lawan Honda PCX dari Yamaha

Kompas.com - 19/05/2014, 13:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

London, KompasOtomotif – Setelah Suzuki menelurkan Burgman 125 pekan lalu, kini giliran Yamaha menggelontor Majesty S 125. Keduanya berusaha mengganggu keberadaan Honda PCX 125 di Inggris, yang saat ini menjadi salah satu favorit kendaraan perkotaan. Produsen berlogo garputala itu datang dengan jargon skuter yang mempunyai kenyamanan dan kegesitan lebih baik.

Majesty baru kini punya tameng angin yang lebih tinggi, kotak penyimpanan di bagian depan untuk botol minuman 500cc, pengait untuk meletakkan tas belanja, dan ruang di bawah jok yang sanggup ”menelan” satu helm full face. Uniknya, jok bisa dibuka secara elektrik. Ukuran pelek 13 inci sebagai ukuran standar.

Yamaha UK Yamaha Majesty S 125 diklaim semakin nyaman.

Untuk menambah kenyamanan, tempat untuk kaki kini lebih lebar. Agar boncenger lebih santai disiapkan pijakan kaki yang ergonomis dan jok dual step. Bagian kaki yang lebih diperhatikan ini diklaim membuat pengendara lebih nyaman bersepeda motor di perkotaan yang karakter jalannya stop and go.

Mesin masih sama dengan model lama, 125cc yang sanggup mengeluarkan tenaga 11,9 PS, disalurkan ke CVT untuk pengendaraan yang halus dan responsif. Yamaha belum memberi informasi detail lain, termasuk harga yang diperkirakan bakal sangat kompetitif. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com