Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jagoan Tanah dari Suzuki

Kompas.com - 19/05/2014, 11:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif – Suzuki melakukan penyegaran pada tiga model motocross. RM85 untuk pemula, RM-Z250 utnuk crosser level medium, dan RM-Z450 untuk para pebalap profesional. Semua diberi label model 2015 yang berarti mendapat perbaikan di sana-sini, terutama fitur yang berguna meningkatkan performa.

Paling ditunggu adalah RM-Z250. Meski bukan barang baru, model ini termasuk laris di pasaran. Mesin berkubikasi 249cc berpendingin cairan satu silinder. Peranti elektronik diperbarui untuk memperbaiki pasokan bensin. Setang Renthal, pelek aluminium, dan cakram model gelombang masih dipertahankan. Suspensi depan dan piggyback menggunakan Showa yang bisa disetel.

motorcycle Suzuki RM85 dengan mesin 2-tak, untuk para pemula.

RM85
Sementara RM85 untuk para pemula dibekali mesin 84,7cc silinder tunggal 2-tak dengan transmisi 6-percepatan. Suspensi Showa inverted 37mm masih ada di bagian depan. Jarak jok dengan tanah diperbaiki, lebih mudah dijangkau dengan ketinggian 33,5 inci. Sementara bobot total mencapai 73 kg.

Model ini mengandalkan pelek ukuran 17 inci di depan dan 14 inci di belakang, untuk menyesuaikan dengan regulasi kompetisi motocross di Amerika Serikat kelas 85cc. Sementara untuk model dengan pelek lebih besar, yaitu 19 inci depan dan 16 inci belakang belum diumumkan kemunculannya.

Keduanya akan melengkapi model pro RM-Z450 yang saat ini sudah dilengkapi dengan launch control untuk memperbaiki performa di saat start. Suzuki belum mengumumkan harga ketiganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com