Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernak-Pernik "Kosmetik" Biker biar Lebih Segar

Kompas.com - 14/05/2014, 19:38 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Menjadi biker setiap hari identik dengan kesan lusuh, bau, keringat, kucel, dan lain sebagainya. Tapi, biker zaman sekarang bukan sekedar harus jago mengendarai sepeda motor, tapi juga wajib menjaga penampilan.

Peluang ini yang kemudian coba dimanfaatkan PT Viktori Inovasi Persada (VIP), untuk mengeluarkan beragam produk kosmetik khusus biker dengan merek V12. Selain praktis, segi ekonomis juga menjadi syarat mutlak.

Untuk menarik perhatian pasar, V12, langsung meluncurkan enam produk, mulai dari tisu basah, tisu badan, tisu deodoran, semir sepatu, masker wajah, dan cairan penghilang bau pada helm. Suhanda Setiadi, General Manager VIP, menjelaskan, semua produk yang dipasarkan dibuat sesuai kebutuhan biker.

"Masker kami misalnya, punya empat lapisan dengan karbon aktif. Efektivitas penyerap racunnya bisa sampai seminggu, jauh lebih lama dari pada masker standar yang ada sekarang di mana cuma sekali pakai, harganya cuma Rp 2.000 saja," jelas Suhanda, kepada KompasOtomotif, belum lama ini.

Agung Kurniawan Menunjukkan masker empat lapis dengan karbon aktif.
Semua produk V12 diklaim bebas alkohol dan distribusinya disebar sampai ke level warung-warung tradisional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com