Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio ”Menari-nari” di Senayan Malam Hari

Kompas.com - 11/05/2014, 11:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejumlah pengguna Honda Brio ngumpul di Parkir Timur Senayan, Sabtu malam (10/5/2014), berbarengan dengan diselenggarakannya Otobursa Tumplek Blek oleh Tabloid Otomotif. Tak sekadar berkumpul, mereka yang ternyata para peslalom dan anggota komunitas Brio itu meliuk-liukkan mobilnya di area sempit melewati cone dan mengejar catatan waktu.

Brio yang digandrungi pengguna usia muda pun tampak garang malam itu. Dengan suara yang tak lagi standar, didukung suspensi dan mesin yang ”tidak normal”, city car tersebut ”menari-nari” di lintasan buatan yang disiapkan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Ada yang profesional, ada juga yang masuk kategori pemula dengan tantangan yang berbeda. Mobil yang digunakan berbagai macam tipe, mulai Brio 1.200cc, 1.300cc, bahkan ada tipe Brio Satya yang masuk di segmen mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang tetap galak.

Donny Apriliananda Tak hanya meliuk, tapi catatan waktu juga dihitung.

Ya, inilah yang ajang pemanasan untuk menghadapi Honda Brio Saturday Night Challenge (BSNC) yang kembali digeber tahun ini oleh HPM. Tahun lalu, event serupa sukses diadakan tiga kali, dua di Jakarta dan satu kali di Surabaya. Tahun ini, HPM membidik kemeriahan yang lebih besar.

”Akan banyak aktivitas yang dilakukan sebaagi ajang pembuktian Brio. Tentu, ajang BSNC dipakai untuk membuktikan performa dan kelincahan city car ini. Dengan harga yang terjangkau, Honda tetap memberikan spesifikasi mesin terbaik,” ujar Yosep Swasono Agus, Corporate Communication Manager HPM, di sela lomba.

Setelah ajang pemanasan ini, HPM akan kembali mencari lokasi yang tepat untuk menggeber BSNC. Kemungkinan jumlah kota akan ditambah, meski masih tentatif. Untuk yang masih ingin melihat ”tarian” luwes Brio, masih ada kesempatan malam ini, mulai pukul 19.00 di belakang booth Honda di Otobursa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com