Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Murah Datsun Belum Tersedia dalam Pilihan Transmisi Otomatis

Kompas.com - 08/05/2014, 16:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Purwakarta, KompasOtomotif — Datsun Go+ Panca sudah resmi diluncurkan, Kamis (8/5/2014) di pabrik ke-2 PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di Purwakarta, Jawa Barat. Lima tipe dijual dengan harga Rp 85 juta-Rp 103 juta. Namun, tak satu pun yang bertransmisi otomatis.

Soal ini, Toru Hasegawa, Corporate Vice President Nissan Motor Co, Ltd, and President Director NMI, mengatakan saat konferensi pers bahwa fitur yang ada saat ini bukanlah paket final. Dia memastikan adanya pengembangan jika memang diperlukan.

"Tentu transmisi otomatis untuk Go+ Panca sudah dipertimbangkan dan dipelajari untuk Indonesia. Kami melakukan studi intensif dengan tim product planning bersama dengan Nissan Jepang. Kami menjamin akan ada improve, meski kami tetap menjaga harga agar terus kompetitif," urai Hasegawa.

Dia paham, saat ini banyak pengguna mobil di perkotaan yang lebih suka transmisi otomatis karena macet. Begitu juga dengan peranti keamanan, mulai dari kantong udara, hingga ABS-EBD. Namun, Hasegawa ingin menggarisbawahi bahwa Go+ Panca adalah paket terbaik dengan harga sangat terjangkau.

"Go+ Panca sudah sesuai dengan standar keamanan, dan satu lagi, Nissan sudah sangat mempertimbangkan unsur keamanan dalam mobil, dan menjadikannya sebagai salah satu elemen penting untuk memproduksi mobil," tekan Hasegawa.

Intinya, jika Anda menginginkan Go+ Panca A/T, silakan menunggu karena NMI kemungkinan akan memasarkannya jika harga dirasa masih bisa bersaing dan masih memenuhi syarat untuk LCGC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com