Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Murah Datsun Dipasarkan Mulai Rp 85 Juta

Kompas.com - 08/05/2014, 11:55 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Purwakarta, KompasOtomotif -- Akhirnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membeberkan harga Datsun Go+ untuk pasar Indonesia. MPV dengan konfigurasi penumpang 5+2 itu dibanderol Rp 85 juta-Rp 103 juta on the road Jakarta, menjadikannya sebagai mobil pengangkut tujuh penumpang termurah yang pernah dijual di Indonesia.

Untuk penamaan, karena mobil ini masuk di ranah LCGC, harus ada unsur Indonesia sebagai syaratnya. Datsun ditambahi kata "Nusantara", sementara Go+ diberi tambahan "Panca" di belakangnya. Mengenai arti dari nama ini akan dijelaskan lebih detail.

Vincent Cobee, Vice President Nissan Motor Corporation, Datsun Global Head, mengatakan bahwa mobil ini menjadi yang paling terjangkau, tetapi bukan produk murahan. "Kami mendukung program LCGC dengan revolusi, mobility, dan modernitas. Paling murah, tapi inovatif dengan fitur-fitur penting. Seperti wiper otomatis, lampu follow me home, atau juga konfigurasi tempat duduk yang bisa disetel banyak tipe," jelas Cobee dalam peresmian pabrik Nissan baru di Purwakarta sekaligus peluncuran Datsun Go+ Panca, Kamis (8/5/2014).

Dia menambahkan, mobil ini akan memberikan nilai lebih kepada konsumen pemula, berusia muda, atau yang disebut risers. Cobee sangat yakin, untuk konsumen pemula, mobil ini akan mendukung setiap keinginan mereka dalam memiliki mobil seperti tipikal orang Indonesia. Keinginan tersebut yaitu bisa mengangkut banyak orang, murah, tetapi irit bahan bakar, karena syarat untuk program LCGC adalah konsumsi BBM minimal 20 kpl.

Diumumkan juga, konsumen sudah bisa resmi memesan mulai hari ini, dengan pengiriman mobil yang akan dilakukan pada Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com