Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm ”Kura-Kura” Valentino Rossi dari AGV

Kompas.com - 02/05/2014, 16:16 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Milan, KompasOtomotif – AGV merilis replika helm yang dipakai Valentino Rossi pada musim balap 2013 di Mugello, yang dinamai Corsa Turtle. Desain grafis dikerjakan oleh Drudi Performance, menampilkan ”tartaruga” bahasa Italia yang berarti kura-kura. Motif seperti badan kura-kura dengan warna hijau-kuning, lalu diberi dua mata di bagian depan.

Desain kura-kura mengingatkan masa lalu Valentino, ketika ibunya memberi mainan hewan reptil tersebut. Rossi kecil kerap meletakkan mainan itu pada helmnya. Memang, ini kenangan masa lalu, namun sang legenda selalu memunculkan ikon kura-kura pada helm di beberapa balapan.

Khusus untuk desain helm yang dipakai di Mugello pada 2013, sang kura-kura mendapat tempat yang lebih besar. Lalu, dipadukan dengan karakter bulldog bernama Cesare dan Cecilia yang tampil menggunakan cangkang kura-kura. Ada juga miniatur Rossi yang sedang mengejar para kompetitor di bagian bawah.

Varian top
Untuk helmnya sendiri, Corsa adalah salah satu varian top dari AGV, didesain, dikembangkan, dan dites sendiri oleh Rossi di Italia. Cangkang helm terbuat dari bahan yang disebut komposit fiber Super Super Light (SSL), terdiri dari aramid dan serat karbon. Teknologi GP-Tech dibenamkan untuk membuat ruang pandang lebih lega.

Terdapat unsur aerodinamis, di antaranya spoiler belakang, dan beberapa peranti di bagian depan. Helm edisi khusus ini tersedia dalam ukuran XS hingga XXL, dengan banderol 899,95 dollar AS, atau setara Rp 10,3 juta. Informasi lebih detail, kunjungi store.agv.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com