Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cleveland Siap Jejakkan Kaki di Pasar Sepeda Motor "Custom" Indonesia

Kompas.com - 30/04/2014, 15:48 WIB
Jakarta, KompasOtotmotif - Cleveland CycleWerks (CCW), produsen sepeda motor asal Amerika Serikat, siap diresmikan pada Kustomfest, Yogyakarta, 11-12 Oktober 2014. Kepastian ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Cleveland CycleWerks, melalui PT. Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland Indonesia), selaku Agen Pemegang Merek CCW di Indonesia, dengan Kustomfest, ajang festival kustom tahunan di Yogyakarta.

“Kami senang akhirnya dapat melakukan perluasan bisnis ke Indonesia, negara dengan industri roda dua yang berkembang dengan sangat pesat. Kami datang membawa passion. Cleveland adalah produk buat mereka yang menyukai pengalaman berbeda dalam berkendara, para pencari sensasi serta penggemar gaya hidup yang berkualitas.” ujar Scott Colosimo, CEO CCW, dalam keterangan resmi (30/4/2014).

Sesuai dengan visinya, Scott menciptakan sepeda motor dengan harga terjangkau, mudah untuk di-custom, dan  perawatan yang tidak sulit. Cleveland melirik kelas menengah yang kritis terhadap merek, pencitraan diri, dan telah menempatkan sepeda motor lebih dari sekadar alat transportasi semata tapi lebih kepada lifestyle.

Kustomfest
Sementara itu Akbar Trilo, CEO Cleveland Indonesia, mengungkapkan, jalinan kerjasama dengan Kustomfest dilakukan setelah melihat dua tahun penyelenggaraan berlangsung sukses. Harapannya mampu menciptakan potensi market baru yang lain untuk pemasaran Cleveland.

“Kami sadar pasar kami segmented oleh karena itu dibutuhkan strategi yang kreatif dan efektif, salah satunya menyasar komunitas di Kustomfest. Kami melihat Kustomfest telah ikut menambah gairah industri custom di Indonesia makin semarak, dan Cleveland sebagai sebuah brand motor baru di Indonesia sangat mendukung, sekaligus menjadikan momentum peluncuran produk secara resmi. Sekarang kami terus memacu persiapan semua aspek mulai dari jaringan pemasaran, layanan purna jual dan juga pelatihan para mekanik.” beber Akbar.  

Kustomfest sendiri telah berhasil memiliki magnet yang besar hingga mampu mengundang beberapa builder kelas dunia dan pelaku industri custom untuk hadir, seperti Roland Sands (RSD), Shigei Siganuma (President Mooneyes) untuk datang.

“Kami bangga bisa bermitra dengan Cleveland dan mendapat kepercayaan menjadi tempat peluncuran produk-produk Cleveland di Kustomfest 2014. Tahun ini mengusung tema Kustom Rule. Dimana kita terus memacu para builder di Indonesia memiliki kualitas dan identitas diri untuk bisa bersaing di dunia. Tentu saja sari sisi penyelenggaraan event juga kita terus benahi dan tingkatkan,“ ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Program
Selain menyiapkan spare part dan custom kit untuk tiap tipe motor, Cleveland Indonesia bersama Kustomfest juga menyiapkan berbagai rangkaian program pendukung, sekaligus strategi pemasaran di Tanah Air. Di antaranya adalah bekerjasama dengan para builder dalam membangun custom bike dan sekaligus mengedukasi pasar.

Cleveland Indonesia juga akan memfasilitasi para pemilik dalam sebuah wadah bernama Cleveland Rider Group. Sementara itu beberapa varian produk CCW yang akan masuk adalah Ace Deluxe (bergaya Retro 250cc), Heist (bertampang Traditional Chopper 250cc), dan Misfit (desain café Racer 250cc).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com