Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Nissan Hadirkan Pesaing Jazz dan Yaris di Indonesia

Kompas.com - 30/04/2014, 12:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jimbaran, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku sedang mempertimbangkan line up baru di kelas hatchback segmen B. "Teropong" pun mengarah ke Note, mobil sekelas Honda Jazz dan Toyota Yaris yang sangat sukses di pasar Eropa.

Yoshiya Horigome, Vice President Director of National Sales and Marketing NMI, mengatakan, di sela test drive Teana di Bali, (29/4/2014), kelas hatchback segmen B cukup populer di Indonesia. "Saya punya ide yang sama, karena kami butuh segmen tertentu yang sangat penting untuk mengembangkan brand," ujarnya.

Di kelas ini, menurut Horigome, akan menyasar segmen pengguna berusia muda, yang mempunyai nilai emosional tinggi. Meski demikian, yang saat ini dipikirkan NMI adalah menghadirkan model yang tak saling memakan.

NMI baru saja melebarkan kelas March dari mesin 1.200cc ditambah varian 1.500cc. Secara tidak langsung, untuk varian 1.500cc sedikit mengisi hathcback segmen B, meski secara dimensi, March dikatakan sebagai sub kompak.

Jika Note dipasarkan, persaingan akan lebih sengit, mengingat segmen ini sudah banyak pemain lainnya, seperti Ford Fiesta, Suzuki Swift, Kia All-New Rio, hingga Mazda2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com