Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Prediksi Harga Yamaha R25

Kompas.com - 29/04/2014, 16:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif -- Setelah melahirkan keluarga baru di kelas sepeda motor sport 150 cc ber-fairing, R15, tidak lama lagi Yamaha Indonesia segera meluncurkan "sang kakak", R25. Sosok “baby M1” yang dikembangkan bersama Valentino Rossi ini mulai terkuak pelan-pelan dari berbagai rangkuman informasi, tetapi yang masih bikin penasaran pastinya soal harga jual.

Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, mengungkapkan, hingga kini jajaran direksi belum menentukan ketetapan harga. Dengan pasti, ia mengatakan harga R25 sangat kompetitif di kelas 250 cc.

Lalu berapa? Bila disimak, R15 produksi lokal (CKD) dibanderol Rp 28 juta, beda Rp 14,9 juta dibanding kompetitor terdekat, Honda CBR 150R seharga Rp 42,9 juta (CBU). Ada indikasi bahwa perbedaan itu juga bakal diterapkan buat R25 rakitan Indonesia untuk bersaing dengan CBR 250R yang saat ini dijual Rp 48,9 juta.

KompasOtomotif bertanya mengenai rumor yang beredar bahwa akan dilabeli harga Rp 38 juta. “Tidak, di atas itu. Ya, mudah-mudahan perbedaannya bisa jauh (dengan CBR 250R), mirip dengan (rentang) R15,” ucap Eko di Bali, Selasa (29/4/2014). Jika benar, maka R25 bakal bersaing lebih ketat dengan Kawasaki Ninja RR Mono dengan kisaran harga Rp 40 juta.

Eko masih bergeming ketika dicecar pertanyaan kapan jadwal peluncuran R25. Ia terus mengatakan, “Sebentar lagi.”
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com