Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IBM Topang Infrastruktur TI Fiat Chrysler

Kompas.com - 25/04/2014, 12:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Fiat Chrylser Automobiles (FCA) menandatangani kesepakatan dengan IBM, untuk menopang semua insfrastruktur teknologi informasi (TI) perusahaan. Kini mulai dari penyediaan perangkat keras dan piranti lunak yang digunakan perusahaan akan terintegrasi dengan IBM.

Sebenarnya, IBM sudah menjadi mitra Fiat sejak lama, tapi dengan akuisisi merek Italia pada Chrysler, cakupan kerjasama ini jadi lebih luas. Sebelumnya, sistem TI Chrysler dipegang oleh CSC.

"Kesepakatan ini merupakan perpanjangan dari kerjasama lebih dari satu dekade dengan IBM. Kini, akan terus menopang kami, menyediakan teknologi informasi terkini, kemampuan global, dan biaya yang lebih ekonomis yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha kami di dunia," beber Gilberto Ceresa, Kepala Bidang Informasi Fiat dilansir Inautonews (24/4/2014).

Autocar Logo Fiat Chrysler Automobiles NV.
Dengan mengintegrasikan TI Chrysler dan Fiat akan meningkatkan kemampuan global untuk kesuksesan perusahaan menjadi lebih kuat dalam operasi global. "Juga menyokong strategi pertumbuhan perusahaan kami," imbuh Scott Sandschafer, Kepala Bidang Informasi Chrysler.

Kerjasama ini termasuk integrasi CNH Industrial NV-yang juga sudah diakuisi Fiat-berbasis di Belanda. Negeri tulip sudah ditunjuk sebagai kantor pusat FCA, mulai Januari 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com