Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Special One" Jatuh Hati pada Jaguar F-Type Kupe

Kompas.com - 25/04/2014, 10:08 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif — Jaguar Land Rover (JLR) menyatakan bahwa konsumen pertama yang memperoleh pesanan generasi terbaru F-Type Coupe R adalah pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Selain tercatat sebagai konsumen pertama, "The Special One" kini punya tugas tambahan menjadi duta merek mobil asal Inggris itu.

"Saya sangat bangga kini bisa memiliki F-Type R Coupe baru. Sebuah kehormatan bisa menerima mobil sport spektakuler dari orang yang bertanggung jawab mengembangkannya, dan saya mau mengucapkan terima kasih pada tim Jaguar di Castle Bromwich untuk mobil ini," kata Mourinho di sela penyerahan unit, dilansir Inautonews, Kamis (24/4/2014).

F-Type Coupe R pilihan Mourinho berkelir Stratus Grey Metallic, dengan kaca panorama di atapnya. Pelek yang dipasangkan Gyrodyne 20 inchi berkelir hitam, dengan kaliper rem merah. Di dalam kabin sudah terdapat sistem audio dari Meridian dengan 12 speaker. Mesinnya V8 turbo, menghasilkan tenaga 550 HP dan torsi 609 Nm. Kebut 0-96 kpj bisa dilakukan hanya dalam 4 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com