Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Macan Versi Murah untuk Asia

Kompas.com - 25/04/2014, 09:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Porsche Indonesia telah mengonfirmasi, dalam hitungan bulan, SUV Macan bakal mengaspal di Tanah Air. Namun kejutan belum selesai, sebab media asal Malaysia, Paultan.org, mengungkapkan bahwa Porsche telah menyatakan, varian khusus Asia merupakan versi entry level dengan mesin 4-silinder segaris 2.0 liter.

Macan diplot sebagai model “volume maker” di pasar global. Meski demikian, spesifikasi bakal disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan kawasan pasar. Sebelumnya telah dikonfirmasi, Macan diluncurkan tiga tipe, S, S diesel, dan versi turbo, semuanya menggunakan mesin jenis V6 untuk Eropa dan Amerika Serikat.

Mesin 4-silinder sudah lama ditinggalkan. Terakhir, jenis itu disematkan di 968 pada 1995. Untuk Macan, mesin berkapasitas 1.984 cc menghasilkan tenaga 237 PS dan torsi 350 Nm. Akselerasi hanya 6,9 detik untuk mencapai 100 kpj. Sementara efisiensi bahan bakar sanggup 7,5 liter buat 100 km.

Selain sektor tenaga, sedikit perubahan ada di eksterior. Cara paling mudah membedakan varian V6 dan 4-silinder segaris, dilihat dari jumlah ujung knalpot. Macan V6 menggunakan dua pasang tailpipe, sedangkan Macan “murah” hanya sepasang.

Versi bawah Macan akan mendapat pelek “standar” 18 inci, dual-zone climate control system, panoramic roof, Porsche Active Suspension Management (PASM) serta fitur bantuan pariki di bagian depan dan belakang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com