Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Yamaha R15 Sekarang, Dikirim 2-3 Bulan Lagi

Kompas.com - 24/04/2014, 12:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Peminat Yamaha R15 harus sedikit bersabar. Pasalnya untuk memboyong sepeda motor sport ber-fairing entry level ini harus rela menunggu, paling tidak sampai Juni 2014. Khusus untuk 1.500 orang yang sudah melakukan pemesanan online, akan diprioritaskan pengirimannya maksimal Mei.

Dyonisius Beti, Executive Vice President Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan bahwa prioritas utama adalah pembeli yang sudah melakukan online, lalu diikuti pembeli yang memesan di dealer selama periode April hingga awal Mei.

”Yang tidak kebagian di pemesanan online jangan kecewa, masih bisa pesan di dealer bulan ini, dan kami prioritaskan untuk dikirim Mei, setelah pemesan online mendapatkan unit,” jelasnya dalam peluncuran R15, Rabu (23/4/2014), di Jakarta.

Jika masih santai dan tak ingin buru-buru, ada pilihan menarik untuk penginden yang melakukan pemesanan mulai 15 Mei hingga 31 Juli 2014 di R-Shop (dealer Yamaha yang mempunyai corner khusus R Series). Pemesan di periode ini akan mendapat empat benefit khusus. Empat benefit itu adalah prioritas pengiriman, potongan angsuran, diskon aksesori resmi, dan potongan harga jasa servis.

YIMM benar-benar ingin membuat R15 menjadi model yang ditunggu. Bahkan Dyonisius mengaku kapasitas produksi akan tetap dipertahankan di level 50.000 unit setahun untuk menjaga ekslusivitas. Bandingkan dengan dengan target New V-ixion yang mencapai 50.000 unit sebulan, atau 600.000 unit setahun.

”Ini pasar khusus, bukan produk ’jor-joran’ dengan volume yang banyak. Kami akan tetap menjualnya dengan sistem inden dulu, tapi tidak akan lama,” tegas Dyon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com