Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Toyota 86 Model 2015

Kompas.com - 23/04/2014, 18:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif — Diam-diam ternyata Toyota mengubah wajah GT 86. Disiapkan sebagai model 2015, salah satu mobil sport yang cukup sukses ini akan mulai dijual di Eropa pada musim panas 2014. Ada perubahan minor, termasuk warna pallet dan penambahan antena berbentuk sirip hiu agar mobil tampak lebih aerodinamis.

Beralih ke dalam, ada motif serat karbon pada dasbor yang membuat penampilan semakin mewah. Demi menjaga stabilitas, para insinyur menguatkan suspensi depan. Demikian halnya dengan suspensi belakang, yang disetel ulang guna mengimbangi kelincahannya.

worldcarfans Dashboard baru Toyota GT86 sudah diberi aksen karbon.

Dengan perubahan teknis itu, diklaim, gejala body roll GT 86 jauh berkurang sehingga pengendalian lebih mantap. Chief Engineer GT 86, Tetsuya Tada, mengatakan bahwa model 2015 ini akan menaikkan statusnya sebagai mobil yang terus berevolusi.

”Tidak ada alasan bahwa pengembangan berhenti hanya karena kendaraan sudah dipasarkan. GT 86 mengutamakan kesan bagi pengemudi, dan kami berkomitmen untuk tetap meningkatkan aspek kepuasan mengemudi tersebut,” ujar Tada San.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com