Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyegaran Vespa GTS 300

Kompas.com - 23/04/2014, 14:38 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown
Visordown Lampu belakang berubah desain, jok lebih lebar.

London, KompasOtomotif – Piaggio mengumumkan penyegaran Vespa GTS 300 Super. Untuk sementara hanya berlaku di Inggris, karena merupakan model terlaris. Cukup banyak yang ditambahkan, terutama pada fitur keselamatan dan keamanan, sebagai upaya menggaet lebih banyak konsumen dan penyesuaian dengan regulasi yang ketat.

Paling siginifikan, disematkan Anti-Slip Regulation (ASR), yakni sistem kontrol traksi yang sama dengan model flagship Vespa 946. Model ini juga mendapat ABS sebagai opsi tambahan. Konektivitas antara ECU dengan ponsel pintar yang ditunjang aplikasi khusu, juga sudah bisa dilakukan.

Berdasarkan penjelasan Vespa, fitur konektivitas ini tak cuma bisa menampilkan data speedometer dan takometer, tetapi juga tenaga, torsi, akselerasi, dan bahan bakar secara rata-rata. Semuanya bisa diakses dari ponsel pintar dengan mudah.

Keuntungan lain dengan Vespa Multimedia Platform ini, terdapat aplikasi Vespa finder, semacam fitur pencari ketika pemilik lupa lokasi parkir. Dikatakan dalam rilis, fitur ini akan menjadi sangat populer di kota urban yang sangat sibuk.

Pembaruan dari sisi penampilan meliputi, lampu belakang baru, instrumen pada cluster, dan jok yang lebih besar. Mesin masih sama, 300cc silinder tunggal bertenaga 22 PS. Harga di Inggris 4.441 poundsterling (Rp 86 juta), dan 4.591 poundsterling (RP 89 juta) untuk versi ABS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com