Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Concept Coupe Mirip BMW X6?

Kompas.com - 23/04/2014, 14:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber carscoops
Carscoops Kemiripan 1, Mercedes-Benz Concept Coupe dan BMW X6

Beijing, KompasOtomotif – Mercedes-Benz dengan bangga memamerkan Concept Coupe di Beijing Auto Show 2014, pekan ini (20-29 April), untuk menggertak rival dekatnya, BMW X6. Namun, beberapa pengamat justru menemukan banyak kesamaan antara mobil konsep tersebut dengan sang rival. Hampir semua lekuk bodi mirip! Kecuali detail lampu, gril, bemper.

Carscoops, melansir dengan jeli, (22/4/2014), beberapa kesamaan ada di hampir semua lekuk tubuh. Belum bisa dipastikan, apakah hal ini disadari atau tidak oleh Mercedes-Benz. Yang jelas, jika melihat rivalitas yang kuat, tidak mungkin desainer Mercy dengan sembrono mencomot garis desain BMW. Kemungkinan yang terdekat saat ini adalah kebetulan!

Carscoops Kemiripan 2, Mercedes-Benz Concept Coupe dan BMW X6.
Carscoops Kemiripan 3, Mercedes-Benz Concept Coupe dan BMW X6.

Seberapa mirip? KompasOtomotif coba membandingkan side by side, bahwa ternyata garis bodinya sangat mirip. Terutama pada bagian roofline, garis naik dari kaca depan, atap, lalu turun ke belakang, ”alirannya” sama. Diputar dan dilihat dari buritan, ada kemiripan. Begitu pula dari depan.

Untung, beberapa pernik jauh beda. Misalnya gril Mercedes yang lebih atraktif dengan lubang udara besar di bawah. Lampu belakang juga lebih kurus. Secara keseluruhan jika dilihat sepintas dari belakang desainer Mercy mampu menghadirkan concept tersebut lebih ramping.

Simak deretan foto-foto, dan temukan persamaannya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com