Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rilis Konsep "Hatchback" Khusus China

Kompas.com - 21/04/2014, 13:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Pasar China begitu istimewa sehingga banyak pabrikan otomotif fokus memanfaatkan Beijing Motor Show 2014, buat memperkenalkan berbagai macam keunggulan sekaligus rencana masa depan. Salah satunya Honda, yang untuk pertama kalinya memperkenalkan Concept B, hatchback 5-pintu.

Dari penampilan sudah mencerminkan target yang diusung, yakni konsumen muda. Profil aerodinamis, "pinggang" kekar, dan bokong padat. Ditambah pelek berukuran besar dan ventilasi udara pada bemper depan, untuk menghadirkan kesan sporty.

Tampil nyentrik dengan warna ungu, wajah depan terlihat futuristik  menggambarkan interpretasi guratan “H” yang dipadukan bersama lampu besar dengan detail berkolom.

Autocar Tampak belakang Honda Concept B

Sayangnya, Honda tidak mengizinkan siapapun mengambil gambar interior, foto “colongan” juga makin sulit sebab kaca berawarna hitam pekat. Namun tidak seperti banyak purwarupa model yang cuma pajangan, kemungkinan besar Concept B menuju jalur produksi.

Dikatakan, rekanan lokal China (Guanggi Honda Automobile dan Dongfeng Honda Automobile) tengah sibuk mengembangkan model produksi khusus untuk pasar domestik. Belum ada nama resmi yang diungkapkan, tapi sebagian besar rupa produksi mempertahankan siluet konsep.

Selain menggunakan mesin konvensional, tersedia juga versi hibrida. Detail lain masih terbatas untuk saat ini, tapi rumor sudah beredar. Ada segelintir kalangan yang beranggapan mobil ini akan menjadi "teman" CR-Z. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com