Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Freed "Facelift" dengan Sentuhan Minor

Kompas.com - 21/04/2014, 10:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Honda Dari belakang, tampang facelift Honda Freed.

Tokyo, KompasOtomotif – Memasuki usia lima tahun sejak pertama kali hadir pada 2009, Honda kembali menyegarkan Freed agar tetap kompetitif. Model facelift 2015 dipermanis dengan beberapa ubahan minor pada eksterior dan interior, dengan penambahan beberapa fitur yang membuat penumpang semakin nyaman di dalam kabin.

Dari segi wajah, ubahan utama terletak pada bemper dan gril. Bagian lampu kabut dibuat mengotak dengan garis akhir krom. Gril hampir sama, namun terdapat lekukan berbeda ketimbang facelift sebelumnya. Sementara lampu kombinasi belakang juga berubah lebih segar. Pilihan warna baru disiapkan untuk menambah referensi.

Honda Interior baru, dengan AC otomatis dan plasmacluster.

Untuk menambah kenyamanan penumpang, kaca samping bagian depan menggunakan teknologi yang mampu menolak sinar ultraviolet. Pendingin ruangan otomatis, dilengkapi dengan plasma cluster untuk membunuh kuman dan mencegah bau tak sedap. Nuansa jok dibuat coklat, dengan kombinasi garis-garis kecil seperti serat kayu.

Tak hanya Freed standar, Honda juga ikut memberi sentuhan minor untuk Freed Hybrid dan Freed Spyke yang bisa dibedakan dari eksterior. Sementara mesin masih dipertahankan, 1.500cc, i-VTEC, dengan transmisi CVT 5-percepatan. Di jepang, model ini dijual paling murah 1,74 juta Yen atau sekitar dari Rp 195 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com