Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston Martin Versi ”Murah”

Kompas.com - 20/04/2014, 14:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Warwickshire, KompasOtomotif – Sepuluh tahun sudah Aston Martin Vantage V8 beredar di jalanan dan menjalani kehidupan sebagai supercar. Untuk menjaganya tetap seksi dan segar di dunianya, produsen asli Inggris itu melahirkan edisi spesial GT untuk model tersebut, yang menawarkan harga jauh lebih ”murah” namun performa tetap dahsyat.

Dengan banderol mulai 99.900 dollar AS (setara Rp 1,14 miliar), harga V8 Vantage GT tetap jauh lebih rendah ketimbang versi regular. Bedanya mencapai 18.500 dollar AS (Rp 211 jutaan). Meski dianggap murah, tetap saja jika dikonversi masih mencapai miliaran.

Leftlanenews Buritan Vantage GT, dilengkapi kaca lampu bening.

Di luar harga yang ”murah” itu, versi GT justru menawarkan tenaga lebih besar, menyandang mesin V8, 4.700cc yang diturunkan dari Vantage S. Jantung ini mampu memproduksi tenaga 430 PS dengan torsi 489 Nm. Bandingkan dengan versi standar yang ”hanya” bertenaga 420 PS dan torsi 469 Nm.

Dengan bantuan transmisi manual 6-percepatan atau opsi 7-percepatan, tenaga itu mampu membawa mobil melaju 0-100 kpj dalam 4,6 detik. Kecepatan maksimal mencapai 304 kpj! Paket suspensi yang lebih kaku dibawa pada model ini, mirip kepunyaan Vantage S.

Leftlanenews Interior sudah diberi aksen karbon di beberapa titik.

Wajah Galak
Dari sisi wajah, nuansa hitam menyelimuti eksterior, dengan lampu belakang bening. Ada akses graphite di samping, sekaligus sill yang diambil dari Vantage S. Pelek 19 inci dengan desain sangat agresif. Konsumen juga bisa menambah aksesori seperti pelapis gril, penutup kaca spion khusus, hingga diffuser.

Interior sudah pasti beda, menggunakan jok sporty dari Vantage S V12, dilapisi kulit alcantara. Beberapa bagian dipoles menggunakan lapisan karbon, termasuk sekitar tuas transmisi. Ujung tuasnya dilapisi magnesium warna hitam.

Sistem navigasi sudah menjadi standar, ditambah dengan kemampuan lain seperti cruise control, Bluetooth, hingga pemanas kursi. Model ”entry level” ini akan mulai meluncur kuartal ketiga tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com