Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jawaban Mercedes-Benz Untuk BMW X6

Kompas.com - 20/04/2014, 13:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Mercedes-Benz menampilkan gambar-gambar lebih lengkap Concept Coupe SUV untuk pamer diri di Beijing Motor Show. Dari sini tampak jelas produsen Jerman itu fokus pada desain berotot yang digadang-gadang bakal menyaingi BMW X6. Belum ada informasi soal produksi, tapi kabar yang beredar bakal segera bertransformasi dari konsep menjadi versi produksi.

Lampu utama mirip C-Class terbaru, dikombinasi dengan LED di dalamnya. Gril dibuat besar sekaligus lubang udara bagian bawah. Secara sepintas bagian depan ini cukup agresif tapi tidak meninggalkan ciri khas Mercedes.

Puncak garis atap tepat berada di atas pengemudi, lalu turun perlahan dan berbaur dengan lampu belakang yang terinspirasi dari S-Class Coupe. Desain lampu belakang memanjang ini seolah meng-counter bodi bongsor menjadi ramping.

Leftlanenews SUV kompak Mercedes-Benz, siap menantang BMW X6.

Tidak diperlihatkan gambar-gambar interior, namun Mercedes-Benz berjanji, mobil ini menawarkan ruang penumpang yang sangat baik, untuk lima penumpang, sporty, dan tentu saja mewah dengan material premium khas crossover papan atas.

Mesin juga akan diumumkan dalam peluncuran resmi yang tinggal menunggu beberapa jam lagi di Beijing. Tapi lagi-lagi muncul tebakan, tenaga akan disalurkan dari mesin enam dan delapan silinder yang dibuat di pabrik Mercedes di Alabama, Amerika Serikat. Diperkirakan, model ini akan bergabung dengan line up lain tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com