Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung Beijing Motor Show 2014

Nismo Resmi Masuk China

Kompas.com - 20/04/2014, 11:12 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Andy Palmer, Chief Planning Officer Nissan Motor Company, memastikan rumah modifikasi resmi, Nissan Motor Sport (Nismo) mulai dipasarkan di China. Pengumuman ini dilakukan orang nomor tiga NMC itu di gelaran Beijing Motor Show, Minggu (20/4/2014).

Kehadiran di China ditandai dengan mulai dipasarkannya, GT-R Nismo dan 370 Nismo sejak hari pertama pameran otomotif terbesar di China. "Kami sangat menantikan kedatangan Nismo di China. Sebagai organisasi motorsport global, Nismo membawa sejarah panjang Nissan motorsport dengan terus mengembangkan rancang bangun terbaik," jelas Andy di sela peluncuran.

Nismo dipastikan akan terus mencari inovasi, teknologi, keselamatan, dan kualitas terbaik untuk semua model yang dipasarkan Nissan.

KompasOtomotif-Agung Kurniawan Nissan 370Z Nismo
Teknologi
Dalam Beijing Motor Show 2014, Nissan juga memamerkan beberapa teknologi baru yang tengah dikembangkan. Salah satunya, teknologi Smart Rear View Mirror (spion tengah) yang mulai dipasarkan 2015.

Teknologi ini menggantikan kaca spion tengah konvensional yang selama ini sudah digunakan bertahun-tahun di dunia. Teknologi tersebut diklaim mampu meningkatkan keselamatan penumpang, karena punya daya pandang lebih baik dalam kondisi cuaca apapun, sehingga meningkatkan kewaspadaan pengemudi.

Selain itu, Nissan juga memboyong teknologi Autonomous Driving yang rencananya mulai dkomersialisasi pada 2020. Teknologi ini memungkinkan mobil bisa berkendara sendiri (tanpa disopiri) tapi dengan tingkat keselamatan yang tinggi. 

Dalam pameran ini, Nissan memboyong total 20 model kendaraan, mulai dari konsep BladeGlider, All New X-Trail, VN200, Qasqai, Patrol, dan lain sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com