Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung Beijing Motor Show 2014

Nissan Perkenalkan Konsep Lannia di China

Kompas.com - 20/04/2014, 10:55 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Nissan Motor Company (NMC) memperkenalkan konsep Lannia, di Beijing Motor Show, Minggu (20/4/2014). Sedan menengah ini diciptakan khusus untuk pasar domestik China.

Andy Palmer, Chief Planning Officer NMC, menjelaskan, produk ini bahkan didesain, diproduksi dan dijual untuk konsumen di China. Selain itu, model ini juga disiapkan jadi produk global. Nama Lannia diambil dari bahasa China "lan niao, yin xiang" sekaligus menjadi model kelahiran kembali Nissan Bluebird yang cukup legendaris.

KompasOtomotif-Agung Kurniawan Didesain dan diproduksi oleh China
Konsep ini menjadi hasil kolaborasi antra rumah desain Nissan di Beijing dan Pusat Desain Global di Yokohama, Jepang.

Sedan menengah ini terlihat futuristik dengan bentuk gril "V-shape" mencirikan identitas baru Nissan. Lampu depannya menyerupai sirip ikan yang dilengkapi dengan proyektor dan day time running light (DRL). Sementara, pillar C berdesain mengecil membuat jendela jok baris kedua agak menyempit.

Belum ada informasi kapan model ini akan diproduksi massal dan mulai dipasarkan. Pastinya, China akan menjadi pasar pertama yang merasakan Lannia, baru kemudian disusul negara lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com