Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep VW Golf R 400 Goda Publik China

Kompas.com - 17/04/2014, 13:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif Pasar otomotif China lebih “seksi” dibanding Amerika Serikat buat Volkswagen (VW).  Di New York Motor Show 2014 (18-27 April) pabrikan Jerman itu menampilkan Golf GTI and Golf Estate (SportsWagon) edisi 2015, namun di Shanghai Auto Show 2014 (20-24 April), VW menyiapkan debut model performa, Golf R 400 Concept.

Dua pameran otomotif besar dunia itu berlangsung bersamaan di dua tempat yang berbeda. Namun konsep Golf paling bertenaga dinilai berpotensi menggoda lebih banyak konsumen di negeri Tirai Bambu.

Sesuai sebutannya, konsep Golf R 400 mengambil basis dari Golf R, tapi perbedaan tenaga cukup besar. Melonjak dari 300 PS menjadi 400 PS dari jenis mesin yang sama, 2.0 liter turbocharger. Kemampuan berakselerasi diperbaiki, 0-100 kpj mampu ditempuh hanya dalam 3,9 detik, meningkat sedetik dari kemampuan standar Golf R.  

Perbaikan juga merambah ke puncak torsi, dari 380 Nm ke 450 Nm. Sementara kecepatan maksimal diklaim mampu mencapai 282 kpj.

Carscoops, (16/4/2014), menampilkan rekaan gambar Golf R 400 Concept sebelum dipamerkan. Bisa terlihat gaya widebody dipadukan dengan pelek berukuran besar. Bagian bemper depan juga telah mendapatkan ubahan ditambah spoiler belakang yang menyelaraskan dengan performa.

Indikasi besar mengatakan, Golf R 400 Concept menggunakan banyak material serat karbon terutama pada bagian atap. Fungsinya tentu meminimalisasi bobot dan meningkatkan handling

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com