Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MV Agusta Bantah Merapat ke Fiat-Chrysler

Kompas.com - 17/04/2014, 13:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Varese, KompasOtomotif - Rumor MV Agusta “menyerahkan diri” kepada Fiat-Chrysler, ditampik sang Presiden dan CEO MV Agusta, Giovanni Castiglioni. Ia mengatakan tidak pernah melakukan pertemuan ataupun pembicaraan dengan petinggi grup otomotif raksasa untuk melakukan akuisisi.

Pemberitaan media merebak setelah bulan lalu, Moto.it mengungkapkan kecurigaan adanya pertemuan rahasia kedua produsen. Hal ini meyakinkan, sebab dihubungkan dengan pernyataan Castiglioni tahun lalu yang mengatakan, jika kondisi finansial tidak kunjung membaik, saham MV Agusta kemungkinan akan dilelang pada 2016.

“Lebih jauh lagi, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk membantah rumor yang beredar di media mengenai negosiasi penjualan saham MV Agusta kepada grup Fiat-Chrysler,” tegas Castiglioni, seperti diberitakan Asphalt & Rubber (14/4/2014).

Pernyataan Castiglioni itu diungkapkan setelah melaporkan hasil penjualan pada tiga bulan pertama, pabrikan sepeda motor asal Italia ini dikatakan bertumbuh 22 persen. Ia juga menambahkan, MV Agusta hanya akan fokus pada pertumbuhan dan pengembangan model baru.

 “Tidak ada negosiasi seperti itu. Tujuan saya memastikan MV Agusta tetap berada di level pertumbuhan yang signifikan, sejalan dengan bisnis keluarga yang diturunkan dari hasrat ayah saya kepada saya dan rekan. Semangat itu terus menginspirasi kami dalam desain dan membangun gen roda dua,” imbuh Castiglioni lagi.

Namun Castiglioni tidak menutup kemungkinan terjadi perubahan pada 2016. Skenario pembelian saham masih menunggu performa MV Agusta dalam beberapa tahun ke depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com