Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Keluarga Baru Land Rover

Kompas.com - 17/04/2014, 11:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New York, KompasOtomotif – Land Rover telah mengonfirmasi, anggota keluarga pertama buat klan Discovery adalah SUV kompak 5-penumpang yang diberi nama Discovery Sport. Acuan desain mengarah kepada Discovery Vision Concept, yang dipamerkan di New York Motor Show 2014.

Model Discovery telah berumur 25 tahun, versi terbaru segera datang lebih modern dan berkualtas, sekaligus “naik kelas” mengejar ketertinggalan dari Range Rover yang semakin mewah. Setelah Discovery “lepas” dari Land Rover, generasi Defender terbaru akan menggantikan posisi yang ditinggalkan.

“Model ini akan menjadi SUV paling serba bisa di segmennya. Ekspresi pertama bisa diamati dari Discovery Vision Concept yang diperkenalkan di New York,” ujar Gerry McGovern, Land Rover Design Director and Chief Creative Officer, sebelum debut, Rabu (16/4/2014).

Profil konsep sangat kental dengan Land Rover namun dengan fitur lebih canggih. Selain teknologi kap mesin “tembus pandang” yang pernah dijelaskan sebelumnya, bagian pintu tidak memiliki handel, pengoperasiannya mirip membuka kunci ponsel layar sentuh, “swipe to unlock”.

Di interior, menggunakan material dan kualitas terbaik, kombinasi kulit, aksen kayu, dan lapisan mengkilap lainnya, mirip sedan premium. Bentuk atap juga memberikan ruang kepala dan kaki yang lega hingga baris ketiga. Kaca panorama memberikan sensasi unik buat penumpang.

Tidak hanya tersedia versi 5-penumpang, Land Rover juga menjelaskan, varian dengan wheelbase lebih panjang akan datang dengan kapasitas 5+2 penumpang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com