Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran Honda City Terbaru Versi Indonesia

Kompas.com - 16/04/2014, 14:11 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tampaknya persiapan Honda Prospect Motor (HPM) menjelang peluncuran All-New Honda City semakin matang. Sebelum resmi diluncurkan pada 24 April nanti, ternyata sedan kompak itu sudah bisa ditemukan di salah satu dealerHonda di wilayah Jakarta Utara.

Sumber KompasOtomotif, Rabu (16/4/2014), mengirimkan foto-foto penampakan unit generasi penerus itu besar kemungkinan CBU dari Thailand. Terlihat teknisi sedang memeriksa tekanan angin sosok berkelir putih tanpa plat nomor.

Meski tidak terlihat seutuhnya, bisa sedikit dicermati dari foto, tampang model terbaru kini jauh berbeda. Karakter tajam guratan kap mesin yang menyambung ke gril depan pada model sebelumnya, kini berganti makin elegan bersama gril dengan bilah besar mirip Mobilio dan Brio. Desain melebar lalu mengarah ke lampu yang lebih meruncing.

KompasOtomotif Tampilan makin sporty dengan desain lebih segar

Semakin tegas
Di bemper depan, karakternya menyudut. Lekukan dekat fender membuat visual semakin tegas. Jika diperhatikan lagi, terdapat lampu kabut di bagian bemper. Fitur ini belum pernah terlihat sebelumnya di City. Sejak dulu Honda hanya menyediakan aksesori lampu kabut, bukan OEM.

Tidak hanya dari depan tapi juga menyeluruh hingga buritan. Langsung terasa dari bentuk lampu yang jauh berbeda, desainnya melebar dengan permainan banyak sudut. Paling baru lagi, lampu belakang kini terbagi dua bagian, pada bodi dan tutup bagasi.

Hanya dari eksterior saja City tampil benar-benar lebih segar dari pendahulunya. Dengan mengusung konsep “All-New” sudah pasti banyak pembaruan, namun detail resmi masih menunggu peluncuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com