Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Ferrari Kantongi Bonus Besar

Kompas.com - 13/04/2014, 18:33 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Autoblog
Maranello, KompasOtomotif - Ferrari berhasil untung besar tahun lalu. Hal tersebut membuat para pekerjanya dijanjikan bonus besar tahun ini, mencapai 4.096 euro atau Rp 65,1 juta. Bonus ini merupakan terbesar yang pernah diberikan produsen mobil sport asal Italia itu terhadap pekerjanya.

Bonus itu setara dengan 20 persen gaji tahunan pekerja baru di Ferrari. Jadi, setiap pekerja sudah mendapat bonus dua kali masing-masing bernilai 1.000 euro. Akhir bulan ini, mereka akan mendapat transferan tambahan 2.096 euro lagi.

Memang nilai ini terbilang kecil kalau dibandingkan banderol setiap satu Ferrari yang dijual ke pasar. Uang tambahan yang diperoleh tidak akan cukup untuk beli satu Ferrari, tapi, setidaknya bisa mengajak liburan keluarga ke Ferrari World di Abu Dhabi, Qatar.

Bonus ini diperoleh berkat kesepakatan antara pekerja dan pihak manajemen yang ditandatangani 2012 lalu. Selain itu, keputusan Ferrari mengurangi jumlah produksi di bawah 7.000 unit per tahun membuat perusahaan semakin untung.

Dalam waktu yang sama, Luca di Montezemolo, Presiden Direktur Ferrari, juga mengumumkan akan tetap menjadi pemimpin perusahaan tiga tahun ke depan. Strategi yang diambil pimpinan perusahaan ini tepat karena mampu menaikkan keuntungan perusahaan sampai 5 persen dan laba penjualan hingga 7,3 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com