Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Punya R15 Edisi Spesial

Kompas.com - 12/04/2014, 15:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - Kurang dari tiga hari lagi, Yamaha Indonesia membuka pesanan sepeda motor sport R15 via situs iwantyamahar15.com pada 15 April - 15 Mei 2014. Metode ini hanya berlaku buat 1.500 pemesan pertama, berhadiah langsung helm HJC Jorge Lorenzo.

"Kami menggunakan cara unik pembelian indent online untuk memanjakan konsumen yang ingin menjadi saksi sejarah kemunculan perdana R15 di Indonesia," ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, di Semarang, Sabtu (12/4/2014).

Hanggi Nur Rahman, Digital Marketing Yamaha Indonesia, menerangkan, saat situs resmi dibuka, konsumen sudah bisa mendapatkan informasi detail produk dan ketentuan proses registrasi. "Pertama pemesan mengisi semua ketentuan. Setelah itu mendapatkan kode pemesanan. Lalu konsumen memasukkan bukti pembayaran, kemudian diverifikasi untuk diproses lanjut oleh Yamaha Indonesia," jelas Hanggi.

Setiap pemesan dibebani uang muka Rp 1 juta yang wajib dibayarkan paling lambat 24 jam setelah mendaftar. Uang itu langsung mengurangi total pembayaran konsumen yang ingin membeli dengan cara tunai ataupun kredit.

Setelah peluncuran bulan ini, distribusi unit R15 terlaksana bulan depan. Pengiriman pertama dimulai untuk konsumen yang tinggal di Jawa dan Bali. Kemudian menyusul buat wilayah Sumatera dan Kalimantan. Terakhir, wilayah Indonesia Timur.

Edisi Spesial
Yamaha Indonesia masih punya kejutan. Khusus buat lima konsumen beruntung dari 1.500 pemesan, bakal mendapatkan R15 edisi spesial dengan berbagai modifikasi tambahan senilai sekitar Rp 15 juta.

Dari sisi penampilan, dipastikan berbeda. Kata "spesial" berarti merujuk pada tunggangan pebalap Yamaha di MotoGP musim 2014 dengan tema corak Movistar.

Bukan cuma tampang, piranti otak komputer (ECU) standar diganti model balap, Daytona. Selain setelan tenaga berubah, kelebihan lain, setingan fitur-fitur bisa dilakukan melalui ponsel pintar berbasis Android. Yamaha Indonesia mengungkapkan, metode itu sama seperti tim-tim di Yamaha Asean Cup Race 2013 yang digelar di Sentul International Circuit, Bogor.

Tenaga semakin berlimpah, sebab knalpot standar diganti merek Sakura dengan aksen serat karbon orisinal. Suara yang dihasilkan sama galak dengan Yamaha Monster Tech 3. Namun, Yamaha Indoanesia menyatakan, audio yang dihasilkan sengaja diredam untuk pemakaian harian.

Konsumen yang belum terdaftar tidak perlu khawatir, Yamaha R15 edisi spesial juga tersedia saat peluncuran. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com