Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Model Baru antara Splash dan Wagon R

Kompas.com - 11/04/2014, 10:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -- Ada hal menarik saat pergelaran Suzuki Club Gathering 2014 di Jakarta, Kamis (10/4/2014). Salah satu perwakilan Suzuki Splash Club Indonesia mempertanyakan soal kelanjutan pemasaran mobil kota, Splash, di Indonesia. Namun, Davy J Tulian, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan Suzuki Indomobil Sales, menjawab lebih detail dengan mengatakan bahwa Suzuki bakal punya model baru.

“Mengenai Splash discontinue itu kabar burung. Sampai sekarang kami belum ada rencana ke situ karena produknya masih cukup bisa diterima. Kami masih menjual,” ujar Davy mengawali tanggapan.

Namun, kemudian Davy menerangkan, setiap produk line-up Suzuki berdekatan dari sisi harga. Tetapi, sejak kedatangan produk LCGC, Wagon R, SIS melihat ada peluang menggarap pasar baru dengan produk baru.

Dijelaskan, saat ini SIS memiliki produk di berbagai level harga, Rp 180 juta untuk Swift, Rp 160 buat Ertiga, dan Rp 140 kisaran harga Splash.

“Sekarang yang menjadi ‘PR’ adalah produk kami mepet semua. Bahkan dari Splash langsung lompat ke Rp 90 juta (Karimun Wagon R). Nah, di tengah ini ada pasar yang kosong. Ini bisa menjadi ceruk pasar yang baru, kami sedang memikirkan nanti akan ada produk baru,” urai Davy.  

Menurut Davy, kekhawatiran konsumen timbul tentang Splash bakal telantar karena rentang harga dengan Karimun Wagon R yang terlampau jauh. Namun, sekali lagi, ia mengatakan bahwa Splash belum habis.

Ini indikasi kehadiran MPV Karimun Wagon R.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com