Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Motorcycle Art” Naikkan Pamor MV Agusta

Kompas.com - 10/04/2014, 12:27 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Varese, KompasOtomotif – MV Agusta mengumumkan kesuksesannya menembus pasar internasional. Dengan tagline ”Motorcycle Art” produsen asal Varese, Italia, itu menikmati kenaikan penjualan 20 persen pada 2013, dan di kuartal pertama 2014 tumbuh 22 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan itu semakin berarti ketika di rumah sendiri, pangsa pasar 10 persen sudah berhasil dikuasai. Rabu, (9/4/2014), Giovanni Castiglioni, Presiden MV Agusta, mengatakan bahwa performa baik ini tak lepas dari dua model andalan, Rivale 800 dan Brutale 800 Dragster yang secara mengejutkan banyak peminat.

Tagline ’Motorcycle Art’ yang kami bawa berhasil menancapkan citra positif, bahwa MV Agusta adalah produsen sepeda motor yang mengedepankan desain artistik dan teknologi terkini, jauh dari pengaruh merek mana pun. Kami punya cita rasa tersendiri yang membuat pemiliknya bangga. Hasil penjualan ini membuat kami sangat bahagia,” kata Castiglioni.

Ditambahkan, saat ini pihaknya sangat percaya diri, hasil baik tersebut akan berlanjut pada kuartal selanjutnya. Dalam kesempatan ini, Castiglioni juga membantah rumor yang beredar bahwa perusahaan sedang di ujung tanduk dan mulai menjajaki kerjasama dengan Fiat-Chrysler Group.

”Saya ingin mengatakan bahwa apa yang diberitakan banyak media akhir-akhir ini tidak benar. Tidak ada negosiasi (dengan Chyrsler). Tujuan kami sekarang adalah memastikan MV Agusta terus tumbuh sebagai bisnis keluarga yang sudah digariskan almarhum ayah saya dan para mitra. Mereka semua adalah inspirasi untuk menghadirkan merek sepeda motor yang bisa dibanggakan,” tukas Castiglioni.

Ya, MV Agusta adalah salah satu merek yang jauh dari kesan raksasa. Mereka sangat bangga dengan "aliran" bisnis keluarga untuk melawan korporasi raksasa macam BMW bahkan Ducati. Dengan produksi yang tak semasif para pesaing, mereka meyakini sepeda motor akan semakin ekslusif dan dinanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com