Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Varian Baru Chevrolet Spin

Kompas.com - 07/04/2014, 20:26 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif — Chevrolet Indonesia siap melepas varian baru Spin, bertepatan dengan perayaan setahun debutnya di Tanah Air, yang diperingati pada 25 April 2014. Dalam keterangan resminya, Senin (7/4/2014), General Motors Indonesia (GMI) mengaku menawarkan varian ini untuk keluarga Indonesia yang mau tampil beda, tanpa menyisihkan aspek kenyamanan dan keandalan dari MPV.

"Perpaduan desain sporty dan tangguh layaknya kendaraan off-road menempatkan Spin dalam pilihan pertama konsumen dan semakin terlihat unik di kelasnya," tulis Chevrolet dalam keterangan resminya.

Dari potongan gambar yang dikirimkan GMI ini memang terlihat ada perbedaan. Tampilan muka kendaraan MPV bawah ini terlihat lebih macho. Ubahan terlihat pada bagian bemper, rumah lampu kabut, dan tambahan aksesori pelindung bemper depan.

"Varian ini akan mengisi model teratas Spin yang sudah ada di pasaran. Selain penambahan dari sisi eksterior, interiornya juga ada perubahan, tapi detailnya nanti saja," beber Adhitya Zainuddin, Manajer Humas GMI, ketika dihubungi KompasOtomotif, Senin (7/4/2014).

Dengan mengisi ceruk tertinggi, Spin ini juga punya banderol paling mahal di antara varian lain. Soal harga, GMI mengaku masih belum diputuskan. Peluncuran varian ini akan dilakukan pada akhir April 2014.

Saat ini, Chevrolet Spin dipasarkan dalam tujuh varian, yakni 1.2 LS manual, 1.2 LT manual, 1.5 LT manual, 1.5 LTZ manual, 1.5 LTZ otomatis, 1.3 diesel LT manual, dan 1.3 diesel LTZ manual.

KompasOtomotif/Chevrolet Indonesia (kiri) Cheverolet Spin standar dan (kanan) varian baru.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com