Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Murah Datsun Dikirim ke Konsumen Awal Juni

Kompas.com - 07/04/2014, 18:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – MPV murah Datsun, Go+, benar-benar dinanti kehadirannya oleh konsumen mobil di Indonesia. Buktinya, kurang dari sebulan, data peminat yang masuk ke wiraniaga sudah melebihi 900 unit. Datsun Indonesia pun sudah menegaskan beberapa waktu lalu bahwa produksi akan dilakukan sesegera mungkin.

Meski demikian, Teddy Irawan, Vice President of Aftersales, Product & Accessories Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan kepada KompasOtomotif, Senin (7/4/2014), bahwa produksi saat ini belum dilakukan di pabrik NMI Purwakarta. ”Perkiraannya awal Mei. Saat ini sedang trial (uji coba). Mobil-mobil yang dipajang (di showroom) ini versi trial,” ungkapnya.

KompasOtomotif sempat mendapat bisikan dari sales bahwa unit akan dikirim ke konsumen mulai akhir Mei. Namun ketika dikonfirmasi, Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Busssiness Unit Indonesia menampik. ”Mungkin awal Juni kali ya,” celetuknya.

Di bawah Rp 100 juta
Dengan banderol menggiurkan, kurang dari Rp 100 juta, Go+ akan menjadi pengganggu pasar MPV. Tak hanya mobil baru, MPV bekas pun diyakini akan terpengaruh, terlebih soal harga jual. Soal kapasitas penumpang sendiri, NMI tetap tak mau menyebut Go+ sebagai mobil 7 penumpang, namun kendaraan 5+2.

”Memang mobil ini bisa diisi tujuh orang, tetapi baris belakang tidak direkomendasikan untuk adult (dewasa). Targetnya keluarga muda yang sesekali waktu ingin membawa anggota keluarga lain berlibur, misalnya mengajak kakek-nenek, otomatis anak-anak yang duduk di belakang,” komentar Teddy di kantor NMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com