Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pilihan MPV Murah Datsun Indonesia di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 07/04/2014, 16:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -- Datsun Go+ tak hanya akan muncul dalam satu varian. PT Nissan Motor Indonesia yang menaungi Datsun menyiapkan tiga tipe yang bisa dipilih konsumen. Belum diketahui penamaannya, tetapi dipastikan akan muncul dalam varian low, medium, dan high. Informasi ini digali dari wiraniaga Nissan, Senin (7/4/2014).

Sumber KompasOtomotif yang enggan disebut namanya membeberkan bahwa tiga varian tersebut akan dibedakan dari pemakaian aksesori. ”Kalau harga, pasti di bawah 100 juta. Kemungkinan yang low berada di kisaran Rp 85-90 juta, tipe medium Rp 90-95 juta, dan versi high di rentang Rp 95-100 juta,” jelasnya.

Dijelaskan, tipe paling rendah tidak dilengkapi aksesori, juga tidak ada AC, power steering, dan power window. Versi ini benar-benar standar. Lalu tipe medium sudah dilengkapi AC, meski tetap tanpa aksesori. Versi tertinggi sudah terpasang semua kelengkapan, plus spoiler belakang, dop penutup pelek kaleng, alarm, central lock, dan sensor parkir.

900 konsumen
”Sampai saat ini sudah lebih dari 900 orang memesan Datsun Go+, semuanya tipe paling tinggi. Hanya dua yang memesan tipe middle. Karena mungkin orang berpikir tanggung, harganya beda sedikit,” jelas sumber KompasOtomotif.

Dikonfirmasi hal ini, Indriani Hadiwidjaja, General Manager Datsun Business Unit Indonesia, tidak menampik bahwa tiga tipe itu yang akan dipasarkan. Ia juga menyebut bahwa tiga tipe tersebut disediakan untuk memberikan pilihan, meski harganya tetap tak akan lebih dari Rp 100 juta. Sementara untuk pilihan warna tersedia dalam lima pilihan, yaitu hitam, putih, silver, gold, dan abu-abu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com