Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Murah Datsun Plus ”Aerokit”

Kompas.com - 07/04/2014, 16:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ketika mendatangi showroom Nissan MT Haryono, Senin (4/7/2014), KompasOtomotif tak sengaja ”menemukan” Datsun Go+ warna gold yang sudah dilengkapi dengan aerokit terparkir di gedung parkir. Tampangnya semakin agresif, tampak lebih ”ceper”, tapi tetap kelihatan maskulin dengan garis bodi kekar.

MPV murah yang akan dipasarkan di bawah Rp 100 juta itu sudah ditambah body kit sporty di depan, side skirt, dan diikuti body kit sekaligus difusser di bagian belakang. Penambahan itu membuat Go+ menjadi lebih trendy. Penambahan aksesori itu cocok untuk pengguna yang ingin tampil modern alias tidak konvensional.

Donny Apriliananda Bagian belakang juga ditambah body kit.

Dari keterangan wiraniaga yang menemani KompasOtomotif, inilah versi lengkap dengan aksesori eksterior, yang juga akan dipasarkan sebagai pilihan untuk konsumen. ”Nanti ada aksesori yang akan dijual, termasuk satu set aerokit di depan, samping, dan belakang. Konsumen bisa memesan sesuai selera,” katanya.

Aksesori pemanis
Tak hanya itu, informasi lainnya, pilihan aksesori pemanis bakal lebih banyak. Termasuk di antaranya spoiler belakang (sudah ada di tipe high), lampu kabut, hingga pelindung pintu sewarna bodi (side molding). Di interior, aksesori lain adalah pilihan jok kombinasi kulit dan panel-panel yang dilapisi kayu.

Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Busssiness Unit Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya memang sudah menyiapkan serangkaian aksesori yang bisa dipesan. Namun dirinya tak mau menjelaskan lebih jauh. ”Pemasangan aerokit kira-kira menambah Rp 3-4 juta,” katanya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com