Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Digital Ferrari Sedan

Kompas.com - 05/04/2014, 16:08 WIB
Budapest, KompasOtomotif - Rumor bakal beredarnya Ferrari Sedan memang sempat ditampik oleh bos merek berlogo Kuda Jingkrak, Luca Montezemolo. Kendati demikian, berita yang beredar terus santer, dan tak menyurutkan niat X-Tomi Design untuk membuat rekayasa digital model tersebut.

Konon versi tersebut dijuluki F44 yang mengindikasikan karakter sedan 4 pintu dengan sistem gerak semua roda (all wheel drive). Desainnya dikabarkan merupakan perpaduan dari Ferrari FF dan Maserati Quattroporte seperti dilansir Worldcarfans, Jumat (4/4/2014).

Namun berita kehadiran model sedan ini ternyata menimbulkan kegelisahan bagi para penggemar supercar asal Italia tersebut. Alasannya adalah bisa melunturkan kepopuleran serta ciri khas yang telah melekat sebagai salah satu mobil eksotis bertenaga super di dunia.

Kendati belum ada informasi, tenaga super juga tetap akan dipasang di balik kap mesin. Beberapa kalangan memprediksi, penghasil tenaga yang akan dipakai sama dengan FF. Mesin V12, 6.3L yang memiliki kemampuan menghasilkan daya 660 PS dan torsi 683 Nm. Mesin tersebut diyakini mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam 3,7 detik dan bisa melesat hingga 335 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com