Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Garap Sedan Setara Rolls Royce Phantom

Kompas.com - 04/04/2014, 15:36 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Munich, KompasOtomotif - Pasang surut kondisi ekonomi Eropa tidak banyak berpengaruh buat BMW, buktinya pengembangan terus melaju pesat. Setelah memperkenalkan klan baru, Seri 2 dan 4 yang termasuk terobosan model berpenggerak roda depan, kini dikabarkan tengah menggarap model super premium, Seri 9. Sedan ini menjadi model termewah yang pernah dibuat pabrikan raksasa Jerman itu.

Kabar ini pertama kali disiarkan oleh media Jerman, Auto motor und sport, Rabu (2/4/2014). Disebutkan, wujud perdana konsep Seri 9 bakal tampil di Beijing International Automotive Exhibition atau Auto China, 20 April 2014.

Dibangun di atas platform generasi terbaru seri 7 saloon. Dijelaskan juga, arsitekturnya berbagi dengan Rolls Royce Phantom 2016. Belum ada informasi soal bentuk bodi, namun gambaran terdekat bisa ditinjau dari model kupe BMW Pininfarina Gran Lusso V12 yang pernah mejeng di Concorso d’Eleganza Villa d’Este. Model mobil premium 2-pintu, mengusung filosofi yang mirip dengan lambang kemewahan Mercedes-Benz, S-Class.

Saat ini semua pendapat bisa saja dilemparkan. Menilik metode penamaan yang selalu menggunakan angka ganjil, seharusnya Seri 9 lebih besar dan glamor dari Seri 7. Bila menuai banyak respons bagus, ada indikasi pemasarannya berbarengan dengan penerus Rolls Royce Phantom 2016 yang mengarah ke pembeli mobil mewah tradisional. Sementara Seri 9 menggoda konsumen kaya raya yang ingin tampil lebih sporty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com